Minggu, 27 November 2011

Manusia dan Penderitaan

Penderitaan berasal dari kata derita yang artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan atau mengenakan. Penderitaan bisa dirasakan sejak kecil maupun ketika remaja atau bahkan dewasa. Penderitaan bisa masuk ke kategori ringan maupun berat, tergantung penilaian individu yang merasakan penderitaan tersebut dan penilaian individu lain yang melihatnya. Karena setiap individu memiliki pandangan yang berbeda tentang suatu hal.
Manusia tidak dapat dipisahkan dengan penderitaan dan kebahagian, karena setiap ada penderitaan pasti akan diakhiri dengan kebahagian. Tuhan tidak akan pernah memberikan penderitaan saja kepada hambaNya dan Tuhan tidak akan pernah juga memberikan kebahagian saja kepada hambaNYa. Tuhan pasti memberikan kedua hal tersebut, agar melihat sejauh mana ketaqwaan hambaNYa dalam menyikapi masalah dan nikmat yang ia berikan.
Selain itu, penderitaan juga dapat membuat hidup kita jadi lebih berwarna. Kita dapat mempelajari hal baru dari penderitaan tersebut, fikiran kita pun akan terbuka karena jika kita mendapat pendeeritaan pasti kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mencari jalan keluar dari penderitaan kita itu, dan yang pasti penderitaan juga mendekatkan kita dengan Tuhan.

Nama : Anggi Effry Liqwiyanti
Kelas : 1PA02
NPM : 10511885

Tidak ada komentar:

Posting Komentar