Minggu, 29 Desember 2013

Memanage Diri jika sudah Sukses


Memanage bukanlah suatu hal yang mudah, untuk memenage suatu pekerjaan saja terkadang kita susah melakukannya apalagi memanage diri kita sendiri. Saya merupakan tipe orang yang kurang disiplin. Untuk mengerjakan tugas-tugas saja terkadang masih menganggap remeh, ketika sudah mendekati deadline barulah saya mengerjakan tugas-tugas tersebut yang terkadang menemui kesulitan.
Untuk memudahkan kita memanage diri sendiri, ada baiknya kita membuat perencanaan untuk kegiatan-kegiatan kita dan membuat tujuan atau resolusi di setiap tahun ataupun semester. Hal ini dapat membantu kita untuk menjadi seseorang yang lebih disiplin dan menghargai waktu.
Jika kita sudah menjadi sesorang yang lebih disiplin dan menghargai waktu, niscaya kita akan menjadi seseorang yang lebih sukses di masa depan karena kita memiliki target-target untk hidup kita ke depannya.
Berikut beberapa hal dalam memanage diri ketika sudah sukses, yaitu :
  1. Individu harus bertanggung jawab atas apa yang telah diperolehnya, tidak boleh bersikap semena-mena apalagi sombong karena sudah merasa sukses. 
  2. Individu yang sudah sukses pada satu hal, harus tetap fokus dengan apa yang dikerjakan. Boleh saja melakukan hal atau inovasi yang baru, tetapi dengan tidak mengabaikan pekerjaan yang sudah ia raih kesuksesannya. 
  3. Individu harus bisa menyadari bahwa dalam mencapai kesuksesan itu butuh pengorbanan dan kerja keras, walaupun ada juga cara-cara instan dalam mencapai kesuksesan. 
  4. Individu tidak boleh boros atau menghambur-hamburkan apa yang sudah didapatnya, 
  5. apalagi jika merasa sudah sangat mampu.


Nama: Anggi Effry Liqwiyanti
NPM : 10511885
Kelas: 3PA01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar